Kabar Baik, Seniman Karawang Bakal Tersertifikasi, Ini Keuntungannya!

Kabar Baik, Seniman Karawang Bakal Tersertifikasi, Ini Keuntungannya!

BERKUNJUNG: Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Karawang dan koordinator seniman kunjungi ke Direktorat pembinaan tenaga dan lembaga kebudayaan Kemendikbudristek, Rabu (11/1).-Gemah Abdillah-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -  Pemkab Karawang melalui Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda dan koordinator seniman kunjungi ke Direktorat pembinaan tenaga dan lembaga kebudayaan Kemendikbudristek, Rabu (11/1).

Kunjungan itu untuk wacana sertifikasi  para seniman Karawang yang sebelumnya telah diberi penghargaan pada pertengahan Desember lalu,

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Karawang, Rohmana Setiansyah, menyampaikan dalam mensertifikasi seniman  perlu dapat link and match dengan pemerintah pusat.

BACA JUGA:Inilah Tanda Hari Kiamat Menurut Sabda Nabi SAW

Sehingga pihaknya perlu koordinasi dan konfirmasi terkait pemberian sertifikasi seniman. 

"Jadi perlu adanya kesinambungan antara daerah dan pemerintah pusat terkait pemberian sertifikasi, kami sedang mencoba menjajaki dengan Kemendikbud supaya sertifikasi dapat jelas dalam pemberiannya," kata Rohmana kepada KBE, Rabu (11/1). 

BACA JUGA:Nah Lho, Pj Bupati Ogah Lindungi Pejabat Tukang Pungli, UPP Di intruksikan Meski Kecil Harus Diproses Hukum

Adapun, pemberian sertifikasi yang direncanakan dapat berjalan pada tahun ini kepada seniman, saat ini tengah dimaksimalkan oleh Kesra Karawang. 

"Kami maksimalkan diempat kriteria; penari, penyanyi, juri penari dan juri penyanyi dapat tersertifikasi," tukasnya. 

BACA JUGA:RS Primaya Kota Bekasi Diduga Tawarkan Ubah Faktur BPJS kepada Pasien, Tutupi Kesalahan?

Sekadar informasi, salah satu manfaat sertifikat kompetensi ini juga untuk memudahkan pagu pembayaran honorarium kepada para seniman.

Sebab, selama ini yang masih menjadi kendala di lapangan adalah seniman yang sudah berpengalaman masih mendapatkan honor yang sama dengan lulusan baru dari sekolah kejuruan. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: